Kamis, 26 Januari 2017

Gram Your Food, Workshop Food Photography

alt Food Photography

Mengikuti seminar atau workshop photography menjadi event yang sangat ditunggu, apalagi yang fokusnya mengenai product/ food photography. Passion yang tinggi terhadap photography, terlebih lagi fokusnya pada produk dan makanan. Hal inilah yang menggerakkan untuk ikut dalam workshop Gram Our Food yang diselenggarakan oleh @ngembat.co bertempat di Siete Cafe Bandung.

Kebetulan juga pengisi workshopnya seorang food photography yang sudah berpengalaman banget dengan liputan review cafe dan resto, serta makanan, Mas Putra Agung Agustinus. Semua liputan dan review dikemas dengan apik di dalam blog, www.thefoodxplorer.com miliknya sendiri.

Sebelumnya ke acara workshopnya, pengen sedikit mereview Siete Cafe, yang menjadi tempat penyelenggara acara ini. Sekilas, Siete cafe dengan bangunan yang art deco ini, pasti interiornya juga akan mengikuti gaya art deco.  Tapi, ternyata interiornya sendiri terdapat sentuhan modern dan homy juga. Di dalamnya, terdapat beberapa lukisan-lukisan realis dengan macam-macam ekspresi ketika menggigit/menyantap makanan, dan disorot lampu-lampu seolah ingin menonjolkan maksud dari lukisan tersebut. Siete Cafe sendiri beralamat di jalan Sumur Bandung No. 20, dekat dengan Simpang Dago Bandung. 

alt Food Photography
Suasana dan Interior Siete Cafe Bandung
Untuk menu-menu sendiri, Siete Cafe menyuguhkan menu-menu western. Harga menu-menu ini disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Mengingat daerah Siete cafe ini masuk ke daerah mahasiswa dan kampus-kampus terkenal di Bandung. Jadi, membuat mahasiswa sekitar akan semakin sering berkunjung untuk sekadar nongkrong, mengerjakan tugas bareng teman, atau sengaja makan malam di cafe ini.

alt Food Photography
Beberapa menu Siete Cafe Bandung
Dalam workshop ini, para peserta disarankan memesan menu yang nantinya akan di foto, sebagai bentuk latihan memotret foto makanan, setelah mendapatkan ilmunya ketika workshop. Selain memaparkan ilmu tentang memotret makanan, Mas Agung juga membagi pengetahuannya bagaimana membuat blog review yang mengulas tentang makanan atau tempat makan. Tentunya inilah yang diperlukan bagi seseorang yang bergelut di food blogger.

alt Food Photography
Mas Agung, sharing tentang food photography
Sesi jeprat jepret makanan pun dimulai. Beberapa peserta ada yang langsung menuju ke luar ruangan, untuk mencari spot yang oke. Ada juga yang masih di dalam bersama mas agung, menggunakan lighting yang telah disediakan. Selama sesi ini, bisa bertanya dan konsultasi langsung dengan Mas Agung sepuasnya. Sekaligus diajari juga trik memotretnya. Karena kalau hanya teori, susah untuk bisa diingat, sehingga harus diimbangi dengan praktiknya. Berikut beberapa hasil praktik memotret makanan dengan spot dan prop yang seadanya. Dengan adanya workshop food photography ini, alhamdulillah bertambah ilmu dan pengetahuan untuk terus mengasah kemampuan memotret makanan. 

alt Food Photography
Hasil jepretan Food Photography

IBX58BCE5AE39DDA

Apro Apparel

Image and video hosting by TinyPic

Blog Viva.co.id

Tim Dapurnulekker

Image and video hosting by TinyPic

Member of

Image and video hosting by TinyPic

Member of

Image and video hosting by TinyPic

Translate